Selamat datang di Pancarona!

Tutorial Kerajinan

Monday, November 5, 2018

0

Gerakan Ampuh Dorong Anak Muda Berwirausaha

Presiden Jokowi dalam beberapa paket kebijakan ekonomi menekankan pentingnya sektor usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Arahan Presiden tersebut membuat animo masyarakat terhadap dunia wirausaha semakin tinggi, terutama anak muda. 

Baru-baru ini muncul gerakan yang menjadi tranding topic di media sosial dengan tagar #AnakMudaPunyaUsaha atau Ampuh.Juru Bicara Ampuh Restu Utami menjelaskan, gerakan Ampuh adalah sebuah gerakan yang dibuat sebagai bentuk kontribusi anak muda terhadap perekonomian bangsa melalui wirausaha digital. Menurutnya, usaha digital saat ini sedang berkembang dan peluang ini harus dimanfaatkan anak muda yang ingin terjun ke dunia usaha.

"Kegiatan ini merupakan aktivitas sosialisasi strategis yang diwujudkan melalui gerakan membangun nasionalisme di kalangan anak muda melalui dorongan kepada mereka agar berani berwirausaha secara kreatif dengan memanfaatkan teknologi IT dan internet," kata dia dalam rilianya, Sabtu (26/3/2016).

Restu juga menjelaskan, perkembangan teknologi digital dan informasi dewasa ini turut memberikan dampak signifikan pada dunia usaha. Inovasi menjadi hal penting dilakukan. Para pelakunya kebanyakan anak muda kreatif yang kemudian menjadi kelas menengah baru yang kritis.

"Selain memberikan pengetahuan wirasusaha digital, gerakan Ampuh juga fokus dalam menanamkan nilai kemandirian dan penguatan karakter kepemimpinan," katanya. 

Dia mengharapkan pemerintah terus mendukung kemunculan anak-anak muda wirausaha kreatif di bidang digital ini. "Dukungan pemerintah berupa kebijakan dan kemudahan untuk mengakses modal serta keterlibatan pihak swasta," pungkas dia.

0 comments:

Post a Comment