Selamat datang di Pancarona!

Tutorial Kerajinan

Monday, November 5, 2018

0

Budidaya Tumbuhan Hias

6 Aneka Jenis Produk Budidaya Tanaman Hias

1. Kuping Gajah
aneka-jenis-produk-budidaya-tanaman-hiasKuping gajah atau yang dalam bahasa latinnya disebut Anthurium Crystallinum, merupakan salah satu produk atau jenis budidaya tanaman hias yang cukup menarik, karena bentuk daunnya yang lebar menyerupai kuping gajah. Tanaman hias anthurium mempunyai warna daun yang hijau tua, dan terdapat urat-urat berwarna hijau muda dan agak putih.
Selain mempunyai bentuk daun yang cukup unik, tanaman hias ini juga sangat mudah dalam hal perawatannya. Tanaman hias kuping gajah hanya memerlukan sedikit penyinaran dari cahaya matahari, dan baiknya diletakkan ditempat yang teduh. Hal ini dikarenakan apabila terlalu sering terkena sinar matahari, maka daun yang dimilikinya akan menguning.
2. Begonia Semperflorens
aneka jenis produk budidaya tanaman hias lainnya yang memiliki kecantikan bunga adalah tanaman hias begonia semperflorens. Begonia Semperflorens adalah tanaman hias yang memiliki bentuk mungil dan rutin menghasilkan bunga setiap tahunnya. Bunga yang dihasilkan ada beragam jenis warna, ada yang warna putih hingga merah merona.
Bentuk daunnya berbentuk bulat dan berwana hijau mengkilat. Tanaman hias begonia tumbuh dengan baik pada udara yang lembab.
3.Asoka
Jenis produk budidaya tanaman hias lainnya adalah tanaman hias asoka. Tanaman ini dalam nama latinnya disebut Saraca indica, mempunyai keunikan yakni, bunganya memiliki beraneka ragam warna dalam satu pohon. Untuk merawat tanaman asoka cukup mudah, karena tanaman ini juga cukup tahan terkena sinar matahari, meskipun pada musim kemarau tumbuh dengan baik.
4. Lidah Mertua
Tanaman yang dikenal juga dengan sansevieria ini memiliki keindahan daun yang mengesankan. Tanaman ini memiliki daun yan berwarna hijau dan kuning. Tanaman ini sangat mudah dirawat meskipun jarang dirawat secara intens.
5. Paku Tanduk Simbar Menjangan
Tanaman hias selanjutnya adalah tanaman hias paku. Tanaman ini memiliki keunikan dengan bentuk yang menyerupai tanduk rusa. Tanaman ini biasanya ditempelkan kepohon, atau dijadikan tanaman hias gantung dan diletakkan di tempat yang lembab.
6. Suplir atau Adiantum
Aneka jenis produk budidaya tanaman hias yang terakhir adalah tanaman hias suplir. Tanaman ini memiliki keindahan pada daunnya yang kecil dan terlihat segar. Selain itu tanaman ini sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias untuk mempercantik rumah hunian kita. Tanaman ini juga tidak terlalu membutuhkan sinar matahari yang banyak dan air siraman yang banyak.

0 comments:

Post a Comment