Selamat datang di Pancarona!

Tutorial Kerajinan

Monday, November 12, 2018

0

Cara Membuat Cocktail

Peralatan:

– Mangkok – Wadah – Gelas – Pisau – Sendok dan peralatan lainnya yang diperlukan

Bahan umum:

– Gula pasir – Es batu – Cincau hitam – Sirup – Nata de Coco – Biji selasih – Susu sesuai selera

Buah-buahan yang dibutuhkan dalam pembuatan es buah cocktail:

– Buah melon – Buah semangka – Buah alpukat – Buah apel – Buah mangga – Buah anggur – Buah stroberi – Buah pepaya – Buah nanas – Buah kelapa yang masih muda

Cara Membuat Es buah cocktail:

Pertama-tama yaitu buat air gula dahulu. Siapkan panci berisi 1 liter air dan taruh di atas kompor dan nyalakan apinya. Ambil gula pasir lalu taruh dalam panci berisi air tadi. Sambil diaduk perlahan hingga airnya mendidih. Setelah itu sisihkan air gula tersebut dan biarkan menjadi dingin.
Langkah kedua yaitu buat isi bahan es buah cocktail. Iris kecil ukuran kotak dadu buah-buahan seperti buah melon, buah apel, buah nanas, buah nangka, buah nanas dan buah-buahan lainnya. Kemudian tempatkan potongan buah-buahan tadi dalam baskom.
Yang terakhir, ambil mangkok atau gelas sebagai wadah es buah cocktail yang akan dihidangkan. Dengan bantuan sendok besar ambil es buah cocktail yang ada pada baskom tadi lalu taruh ke dalam mangkok atau gelas. Minuman es buah cocktail nikmat siap untuk dinikmati. Selamat berkreasi!
Langkah ketiga yaitu menyiapkan es buah cocktail. Masukkan es batu ke dalam baskom yang berisi potongan buah-buahan tadi, lalu tambahkan air es secukupnya. Setelah itu tambahkan bahan pelengkap seperti air gula, sirup, cincau hitam, biji selasih, nata de coco dan susu sesuai selera.
Sebagai catatan: buah-buahan ini hanya untuk sampel saja, Anda juga bisa memakai buah-buahan enak lainnya sesuai selera Anda.

0 comments:

Post a Comment